LABEL

Kamis, 31 Mei 2012

Komisioner KPU Sultra Supervisi Tes Tertulis dan Wawancara Calon Anggota PPK dan PPS di Kabupaten Wakatobi


Wakatobi adalah kabupaten dengan kondisi geografis tersulit di Sulawesi Tenggara. Ia adalah kabupaten kepulauan yang terdiri atas gugusan pulau-pulau di Kepulauan Tukang Besi, terdiri atas beberapa pulau utama, yaitu Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko yang kemudian diakronimkan sebagai nama kabupaten WaKaToBi.
Suasana Tes Tertulis
Dengan alasan ini pula, sehingga salah satu komisioner KPU Sultra, yang juga Koordinator Divisi Teknis dan Hukum, Bosman, S.Si, SH, MH memilih untuk melakukan supervisi di daerah ini. Pelaksanaan tes tertulis dan wawancara di kabupaten ini dilakukan tidak terpusat di satu tempat, namun dilakukan pada 4 (empat) titik di setiap pulau tersebut di atas. Komisioner KPU Provinsi Sulawsi Tenggara menyempatkan untuk melakukan supervisi di dua titik, yaitu di Pulau Kaledupa pada tanggal 28 Mei 2012, dan Pulau Wangi-Wangi pada tanggal 30 Mei 2012.

Bosman, S.Si, SH, MH mewawancarai calon PPS
Meski dengan tantangan alam dan cuaca yang kurang bersahabat, namun supervisi tetap dilakukan dan peserta tes sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian tes yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Wakatobi. Dalam kesempatan tersebut, Bosman menyempatkan diri turut melakukan wawancara dengan peserta seleksi PPK dan PPS di Kecamatan Kaledupa, Kaledupa Selatan, Wangi-Wangi, dan Wangi-Wangi Selatan.
Secara umum pelaksanaan tes tertulis dan wawancara dapat terlaksana dengan baik dan hanya terkendala minimnya anggaran untuk menempatkan pegawai KPU Kabupaten Wakatobi pada empat pulau utama tersebut akibat geografis yang sulit terjangkau dan tantangan cuaca berupa badai dan ombak serta minimnya transportasi, sehingga perlu penyesuaian-penyesuaian anggaran untuk daerah sulit seperti Kabupaten Wakatobi.

Tidak ada komentar: