LABEL

Jumat, 25 Mei 2012

KPU Sultra Distribusi Soal Tes Tertulis Pembentukan PPK

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara setelah merampungkan penyusunan tes tertulis Calon Anggota PPK (24/05/2012), terhitung mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Mei 2012 mendistribusikan soal tes tertulis ke seluruh KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara.
Srikandi KPU Sultra mensortir soal tes tertulis PPK
Tes tertulis dilakukan di seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara pada tanggal 28 Mei 2012 sesuai dengan tahapan program dan jadwal waktu penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2012. Soal tes tertulis terdiri atas dua jenis soal, yaitu Soal Pilihan Ganda dan Soal Essay. Untuk pelaksanaan tes tertulis, KPU Provinsi Sulawesi Tenggara berencana akan melakukan supervisi dengan menyebar seluruh anggota dan staf sekretariat, untuk memastikan agar pelaksanaannya dilakukan secara objektif oleh KPU Kabupaten/Kota.
Pengepakan Soal
Setelah seluruh soal di sortir, lalu dilakukan pengepakan untuk kemudian di sistribusi ke seluruh KPU Kabupaten/Kota.
Khusus untuk KPU Kabupaten Buton dan KPU Kota Kendari, PPK dan PPS nya tetap memakai PPK dan PPS pada Pemilihan Bupati/Walikota yang sementara berlangsung. Sementara untuk KPU Kabupaten Kolaka Utara, tinggal melakukan verifikasi terhadap Anggota PPK dan PPS pada saat pelaksanaan Pemilihan Bupati Kolaka Utara, dengan ketentuan bila masih memenuhi syarat akan kembali ditetapkan sebagai pelaksana pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2012.
Rencananya, setelah tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota untuk mencari 5 (lima) orang anggota PPK dan 3 (tiga) orang anggota PPS sebagai pelaksana Pilgub di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan pada masing-masing Kabupaten/Kota.

Tidak ada komentar: