LABEL

Minggu, 08 April 2012

Rapat Koordinasi Persiapan Pilgub Sultra 2012

Para komisioner KPU Sultra
Rapat koordinasi persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 28 Maret 2012 di Hotel Plaza Inn Kendari diikuti oleh para Ketua, Sekretaris, dan 1 (satu) orang Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.
Dalam rakor tersebut, para komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri atas Bosman, S.Si, SH., MH, Abd Syahir, S.Sos., SH, MH, Ir. Mas'udi, dan La Ode Muhammad Arddin, SE memaparkan tentang kesiapan pelaksanaan Pilgub Sultra 2012. Meskipun terkendala anggaran, namun berdasarkan hasil konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra, bahwa Pemprov menjamin berapa pun yang menjadi kekurangan anggaran akan ditambahkan dalam APBD Perubahan 2012. Berdasarkan jaminan tersebut, maka KPU Provinsi Sultra akan menetapkan Tahapan, Program, dan Jadwal Waktu Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2012.
Dian Anggraini dan Ir Mas'udi
Dalam kesempatan itu pula dilakukan penandatanganan Naskah Kesepahaman (MoU) antara KPU Provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Ketua KPU Prov Sultra, Ir. Mas'udi dengan KPU Kota Bau-Bau yang diwakili oleh Ketua KPU Kota Bau-Bau, Dian Anggraini, S.Hut. Naskah kesepahaman berisi kesepakatan untuk melaksanakan pemungutan suara Pilgub Sultra dan Pilwali Baubau pada hari dan tanggal yang sama, yaitu pada Minggu, 4 Nopember 2012. Selain itu, disepakati pula bahwa bila terjadi sesuatu hal yang menyebabkan terhambatnya pelaksanaan Pilgub, maka Pilwali dapat berjalan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, dan sebaliknya. Rapat Koordinasi ditutup pada pukul 14.00 WITA.

1 komentar:

L.M. ARIFIN mengatakan...

Semoga Kegitan Pilgub Sultra 2012 Dapat Terlaksana dengan Baik...